Mainkan Gitar Kurang, Tapi Lebih Cepat Lebih Baik

Kembali beberapa tahun yang lalu, ketika saya mendapatkan Fender Strat baru saya, saya sangat puas dengan fakta bahwa saya benar-benar memiliki gitar baru ini untuk dimainkan yang saya mulai cari secara harfiah segala sesuatu yang dapat saya temukan untuk dimainkan. Sementara kebanyakan orang melalui tahap seperti ini dalam permainan gitar mereka, milikku berbeda. Alasannya adalah karena informasi yang saya temukan. Cara saya menemukan ini sebenarnya kebetulan di toko musik lokal saya. Saya mengobrol dengan salah satu pekerja di sana, pria yang lebih tua, rambut abu-abu, perokok berat, kumis besar. Bagaimanapun, selain fakta bahwa dia tampak seperti memiliki banyak pengalaman di bawah ikat pinggangnya, sesuatu tentang dia hanya mengatakan kepada saya bahwa orang ini adalah orang yang sah.

Saya diberi tahu cara berpikir yang berbeda tentang musik, gitar, dan akhirnya permainan saya. Tidak hanya itu, tetapi itu benar-benar membuat saya berpikir tentang apa yang ingin saya capai dengan gitar saya. Apa satu hal yang saya cari? Jawabannya tidak datang selama berminggu-minggu, dan saya bermaksud berminggu-minggu! Itu membuat saya frustasi, saya diberi tahu informasi ini, tetapi saya tidak tahu apa artinya itu. Jadi, setelah minggu-minggu berlalu dan aku terus bekerja keras selama berjam-jam karena bosan dengan apa yang sedang aku mainkan, akhirnya aku melihat, seperti akhirnya aku melihat cahaya itu seperti aku langsung mengerti semua yang kukatakan!

Saya pikir saya telah belajar teori, skala, mode, akord, kunci dan segala sesuatu yang harus diketahui oleh gitaris utama. Kemudian saya menyadari kebenaran … SAYA TAHU TIDAK ADA! Anda lihat, ketika Anda pertama kali bermain gitar atau instrumen lain, Anda pikir pengetahuan dan keterampilan Anda ditempatkan pada piramida, dan akhirnya Anda akan sampai ke puncak dan Anda akan menguasai Gitar atau apa pun instrumen Anda. Realitas dari semua itu adalah bahwa konsep ini tidak bisa jauh dari kebenaran.

Piramida pengetahuan memang ada, tetapi tidak seperti yang Anda kira sekarang. Piramida itu sebenarnya terbalik. Anda mulai di bagian paling bawah, satu titik kecil. Ketika Anda naik piramida Anda akhirnya menyadari betapa sedikit yang Anda tahu dan itu adalah ketika Anda menyadari bahwa tidak ada hal yang nyata sebagai ‘menguasai gitar’ karena itu benar-benar mustahil. Tidak ada alat ukur untuk membandingkan blues dengan jazz, klasik hingga rock. Ada begitu banyak voicings berbeda dari gitar yang tidak ada cara Anda dapat membandingkan gitar akustik dengan gitar listrik. Yang Anda sadari ini, Anda bisa mulai menentukan dengan tepat apa yang ingin Anda dapat lakukan pada gitar, apakah itu berarti mempelajari bagian tertentu dari teori, mengetuk jari, menyapu atau apa pun.

Setelah Anda menentukan apa yang ingin Anda lakukan, Anda bisa mulai bertindak di atasnya. Dapatkan semua informasi yang Anda butuhkan untuk dapat mempelajari apa yang ingin Anda pelajari. Dan tentu saja begitu Anda telah mempelajari semua yang Anda tetapkan untuk diri sendiri, serangkaian tujuan baru dengan muncul, itu adalah pertempuran pengetahuan yang tiada akhir, itulah yang perlu Anda sadari. Rahasia sebenarnya untuk bisa bermain lebih sedikit tetapi menjadi lebih baik lebih cepat adalah dengan mengetahui apa yang ingin Anda pelajari! Tanpa ini, Anda tidak tahu ke arah mana Anda ingin pergi sehingga orang sering berakhir dengan tinggal di tempat yang sama atau berjalan berputar-putar. Tetapkan waktu, mungkin hal pertama di pagi hari atau langsung setelah bekerja. Bahkan jika hanya 15 menit, siapkan waktu sehingga Anda dapat melakukannya setiap hari tanpa gagal dan mulai belajar dengan tepat apa yang ingin Anda pelajari. Berpegang teguh pada itu dan jangan menyerah, hasilnya akan sia-sia.

Jadi pada pencarian saya untuk bermain materi saya menemukan sebuah rahasia yang kebanyakan tidak akan pernah tahu, itu gila untuk berpikir bahwa sesuatu yang sederhana seperti mengetahui apa yang Anda inginkan dan melakukan sedikit setiap hari akan membuat Anda menjadi pemain yang selalu Anda inginkan tanpa harus menjadi budak pergi mengunci diri di kamar Anda selama berjam-jam. Ingat piramida terbalik! Jadi jelaskan apa yang Anda inginkan, dan lakukanlah!